Minggu, 13 Desember 2009

Selamat jalan Oma Tercinta....

Kemaren sabtu 12/12/09 Oma tercinta , mama dari papaku meninggal dunia dengan tenang di Bandung di rumah cucunya. Semua keluarga shock karena tidak menyangka akan secepat ini. walaupun usia sudah cukup lanjut, tetapi meninggal di daerah yang jauh dari kampung halaman beliau sangat menyedihkan.

Semua dimulai dari Gempa Besar yang menguncang ranah Minang, Seluruh kota tercabik - cabik dan gedung-gedung beruntuhan tak terkecuali rumah kediaman Paman dan Oma saya. karena Rumah yang ditempati rusak dan blom diperbaiki, Oma akhirnya dibawa ke Rumah saya yang berbeda kota. Tetapi disana beliaupun tetap tidak dapat tenang karena rindu pulang lagi ke kota padang. akhirnya diputuskanlah oleh keluarga untuk membawa oma ke bandung karena selain cuacanya yang bagus, menantunya yang mantan perawat dapat merawat beliau dengan baik.

seminggu , dua minggu berlalu oma tetap saja kangen dengan rumah dan anak-anaknya ( nb : anak Oma semua ada 7 orang dan laki - laki semua ) tetapi semua sibuk, yang diluar pulau harus atur waktu , yang di jakarta juga masih sibuk. seharusnya pada tanggal 12/12/09 kemarenlah pada datang untuk menjenguk oma. Tetapi semua terlambat. Dalam Tidurnya Oma memanggil seluruh nama anaknya mulai dari paling besar sampai paling kecil semua di teriakan walaupun tidak beraturan. kerinduan yang amat sangat untuk mengantar terakhir kalinya tidak kesampaian.

penyesalan yang sangat mendalam karena punya anak 7 dan belasan cucu tapi tidak satupun yang menyaksikan kepergian beliau. tapi Tuhan sudah berkehendak. Selamat jalan Oma, Semoga Diterima disisi Tuhan YME. GBU.

Tidak ada komentar: