Senin, 29 Maret 2010

Persiapan Pernikahan

Persiapan Pernikahan

Terkadang kita menyepelekan persiapan dalam menghadapi moment penting dalam hidup kita atau kita masih terlalu polos sehingga gampang puas jika dikasih keterangan sekedarnya dari Bridal , Gedung , Photo Preweed dll. untuk itu saya mau sharing sedikit persiapan yang harus dan wajib dilakukan sebelum persiapan teknis lainnya. :

1. Tentukan Tanggal Pernikahan anda 1 tahun sebelumnya sehingga bisa leluasa mencari Tempat & lokasi resepsi nantinya. dan jika keluarga anda masih mempercayai hitungan Hari baik , konsultasikan dengan orang - orang yang dituakan apakah hari tersebut hari baik atau tidak. jangan melakukan apa - apa sebelum tanggalnya diputuskan bersama kedua belah pihak.

2. Setelah memilih Tanggal Carilah Tempat yang anda inginkan untuk resepsi nanti dan pastikan tempat itu sesuai dengan keinginan anda, ( Jangan Mengambil paketan yang disediakan oleh gedung , ataupun bridal lebih baik semua anda cari sendiri )

3. Pilih Bridal yang sesuai dengan keinginan anda , cari referensi sebanyak - banyaknya dan lihat referensi di internet seperti weddingku.com dan lainnya.

4. Pilih Vendoor Foto Preweed yang anda inginkan , apakah cuma indoor ataupun outdoor , sesuaikan dengan budget yang ada dan diskusikan dengan pasangan anda ingin konsepnya seperti apa. untuk indoor biasanya memakai pakaian pengantin resmi dan adat sedangkan untuk outdoor pakaian pengantin dan bebas ( casual ) jadi tentukan tema serta customnya.

5. cari Catering yang enak dan sesuai budget anda, banyak - banyaklah datang ke pameran weeding ( biasanya di PRJ atau JHCC ) jadi bisa memilih dan test food.

6. Persiapkan Time table untuk persiapan pernikahan anda misalnya : Pembuatan jas di bulan apa , test food , pembayaran , Jadwal Preweed indoor outdoor, dll

ya mungkin ini dulu yang bisa saya sharing , soalnya juga masih persiapan, nanti di update lagi :)

Tidak ada komentar: